Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghemat baterai di hp Xiaomi

Hp Xiaomi memang rata-rata memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Tapi jika kita tak tahu cara memakainya maka baterai berkapasitas besar pun akan cepat habis. Karena itulah blog sarilah bagikan cara menghemat baterai di hp Xiaomi agar baterai hp Xiaomi kita menjadi awet. Tentu bete bukan jika baterai hp kita bentar-bentar harus di charge karena baterai sudah lowbet. Dengan menghemat baterai maka sama dengan kita menghemat uang. Karena jika kita sering mencharge baterai maka baterai hp kita akan cepat rusak. Jika sudah rusak maka mau tak mau kita harus beli baterai baru bukan. Tenang saja, cara menghemat baterai di hp Xiaomi ini tidak memerlukan aplikasi tambahan kok. Cara menghemat baterai di hp xiaomi ini cukup mudah dan simpel.
  • 1. Atur kecerahan layar hp agar lebih pas. Kecerahan layar hp yang terang atau terlalu terang akan banyak menyedot daya baterai selain juga membuat mata cepat lelah. Usahakan atur kecerahan layar hp sekitar 25% saja. Jadi tak perlu sampai gelap. Kalo gelap juga kita kurang nyaman membaca bukan.
  • 2. Hidupkan penghemat baterai di hp Xiaomi kita. Hp Xiaomi memiliki fitur bawaan yang berguna untuk menghemat baterai tanpa perlu instal aplikasi lagi. Untuk cara menghidupkan penghemat baterai masuk ke pengaturan. Pilih baterai dan performa. Pilih daya. Pilih lagi penghemat baterai lalu aktifkan penghemat baterai.
  • 3. Matikan paket data, bluetooth, GPS jika memang tidak diperlukan. Terutama paket data atau internet karena internet memakai daya yang cukup besar. Jika ditempat kalian sinyalnya sedikit atau sering hilang maka sebaiknya sebelum tidur aktifkan saja mode pesawat, itu akan lebih menghemat baterai. 
  • 4. Jangan gunakan live wallpaper. Live wallpaper memang membuat hp kita jadi bagus tapi live wallpaper juga mengkonsumsi cukup banyak baterai. 
  • 5. Jika hp panas maka sebaiknya didinginkan. Caranya bukan masuk kulkas tapi masuk ke pengaturan, pilih baterai dan performa. Pilih lagi daya. Nanti disana akan terlihat aplikasi apa saja yang menyebabkan hp panas. Tinggal matikan saja semua nya dengan klik dinginkan.





itulah cara menghemat baterai di hp xiaomi yang mungkin berguna untuk anda pengguna hp xiaomi. sebenarnya tips diatas juga berguna untuk hp android lainnya selain juga hp xiaomi cuma yang membedakan mungkin fitur penghemat baterai dimana di hp xiaomi kita tak perlu menginstal aplikasi lagi. jika ingin tahu tips lainnya seperti cara mengaktifkan second space di hp xiaomi atau cara menghapus sampah di hp xiaomi tanpa aplikasi silahkan dibaca ya, siapa tahu berguna untuk anda sekalian.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara menghemat baterai di hp Xiaomi"