Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus sampah di hp xiaomi tanpa aplikasi

Assalamualaikum semuanya pengunjung blog sarilah. Kali ini mau membagikan tips cara menghapus sampah di hp Xiaomi tanpa aplikasi. Seperti kita tahu bahwa semakin lama kita menggunakan hp android maka semakin banyak sampah yang menumpuk di hp. Sampah itu berupa chace maupun histori dari pemakaian aplikasi dan game yang kita mainkan. Memang banyak sekali aplikasi pembersih sampah seperti clean master maupun aplikasi lain. Tapi jika kita pakai hp Xiaomi maka kita bisa menghapus sampah di hp Xiaomi tanpa aplikasi tambahan.

Mengapa kita perlu menghapus sampah? karena semakin banyak sampah yang menumpuk maka akan semakin berat kinerja hp kita dan makin lelet untuk mengakses aplikasi. maka kita perlu menghapus sampah yang ada di hp android kita. selain itu, jika kita menghapus sampah maka memori hp kita juga semakin lega. Perlu diketahui, hp Xiaomi yang aku gunakan adalah hp Xiaomi Redmi Note 4 yang menggunakan MIUI 8. Jadi untuk hp Xiaomi lainnya silahkan sesuai kan saja, aku kira tak beda jauh kok karena masih satu pabrik. Berikut ini cara menghapus sampah di hp Xiaomi tanpa aplikasi.

Pertama masuk ke menu lalu pilih berkas. Lihat gambar.



Setelah itu pilih pembersih. Ada di menu bagian bawah. Lihat gambar juga biar jelas.



Setelah pilih pembersih maka otomatis hp Xiaomi akan menscan atau memeriksa sampah di hp kita. Jika banyak maka akan memakan waktu agak lama tapi jika as sedikit maka hanya sebentar saja. Klik bersihkan maka otomatis sampah akan dibersihkan. Mudah bukan.



Itulah cara menghapus sampah di hp Xiaomi tanpa aplikasi tambahan yang mungkin berguna buat anda yang belum tahu. Sebenarnya kita bisa saja menginstal aplikasi tambahan seperti clean master tapi itu hanya akan menambah berat kinerja hp kita. Dari pada kita menginstal aplikasi tambahan yang mirip dengan aplikasi bawaan mengapa kita tak menggunakan yang ada saja. Selamat mencoba ya dan semoga sukses.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

4 komentar untuk "Cara menghapus sampah di hp xiaomi tanpa aplikasi "

  1. Mas Agus sekali - sekali bahas tentang HP OPPO dong mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak punya hape Oppo pak guru, jadinya tidak bisa berikan tutorial.😃

      Hapus
    2. Hehe baiklah kang kalau demikian, tetap semangat dan terus berkarya kang, semanagat!!

      Hapus
  2. makasih ya mas uda dikasih tutorialnya.....kalau tanpa aplikasi lebih aman mereun ya mas? Akutu suka parnoan mas kalau liwat aplikasi...takut aplikasinya ternyata aplikasi nganu hahhahah...jadi tanpa aplikasi sepertinya lebih aman ya ^_^ kalau sampah di hape dah bersih kinerjanya jadi lebih cepat sat set sat set

    BalasHapus